Selamat malam para ninjers..... Ane mau sedikit cerita nih..
Tadi siang saya baru sempet ambil motor dari bengkel kawasaki jakarta barat setelah menginap 4hari untuk perbaikan mesin,yang kata mekaniknya harus turun mesin dan (mbubut apaanya gitu saya lupa) karena gara-gara gigi 1,2,3,4 dan N nge los,,, (alias motor saat itu cuma bisa gigi 5 dan 6) hari pertama di bongkar tuh mesin untuk ganti plat U dan ternyata barang harus nunggu seharian,alias suruh nginep (kata mekaniknya) & setelah di ganti plat U nya motor sama aja,hari ke 2 di coba ganti underbond dan per di dlm mesin ternyata sama aja,hari ke 3 mekaniknya telfon saya ngabarin untuk njelasin motor sudah di gonta ganti / di coba cobi hasil sama.Dan ngasi kabar klo motor belum jadi. Dn nyuruh ane untuk Sabar. Walahhhhh dalam hati saya bicara (mekaniknya kurang pengalaman ini alias salah milih orang mungkin) tpi yasudah lah sudah terlanjur di bongkar tu motor.Hari 4 siang pihak bengkel memberi kabar kalau motor sudah jadi (yesssss akhirnya jadi juga jdi bisa jalan-jalan lagi nih) tapi ada gak enaknya setelah denger total biayanya... Hmmmmm... Tapi yasudah lah yang penting motor jadi. Dan karena hari 4,5 saya kerja akhirnya saya menyagupi untuk ambil motornya di hari libur (ke 6 / sabtu). Rasanya sih seneng liat si motor udah di betot-betot oleh mekanik. Dan ngobrol sebentar sama mekanik lalu saya ke admin. Untuk urus biayanya... Setelah itu saya langsung pulang dn sesampainya di kost saya iseng liat-liat cek blok mesin dan apa yg saya liat????
Banyak ketidak puasan dalam perbaikanya mulai dari
-sisa bongkar motor (oli dan lumpur oli berceceran di blok mesin)
-Pada lecet tapi gak kepasang juga tu per kopling.
-Gak sreg banget deh di liatnya masang kabel R.P.M asal nempel.
-Saya masih inget kalau sebelum tu motor rusak 2hari sebelumnya saya baru bongkar bersihin super kips dn tutup karetnya tu masih bagus dn kenceng ta[i setelah motor beres pas saya liat karet kips udah kebakar gitu..
-Jadi kendor di busi dan berubah ada insulocknya.
-Saya heran bukanya biaya servise besar(turun mesin)tu juga udah sekalian biaya servis ringan.(secara servise besar tu pasti juga servise ringan dong)tpi ni kok di bedain yah dan juga kok oli mesin bisa habis 2 botol.(ni ninja rr Cuiy,bukan 2cylinder).
Dan yang lbih parah lagi ni motor tadi malem saya ajak jalan=jalan pas pulang entah Apa itu namnya bisa patah begitu yah.... Kok yah apesnya pake banget...
Banyak ketidak puasan dalam perbaikanya mulai dari
-sisa bongkar motor (oli dan lumpur oli berceceran di blok mesin)
-Pada lecet tapi gak kepasang juga tu per kopling.
-Gak sreg banget deh di liatnya masang kabel R.P.M asal nempel.
-Saya masih inget kalau sebelum tu motor rusak 2hari sebelumnya saya baru bongkar bersihin super kips dn tutup karetnya tu masih bagus dn kenceng ta[i setelah motor beres pas saya liat karet kips udah kebakar gitu..
-Jadi kendor di busi dan berubah ada insulocknya.
-Saya heran bukanya biaya servise besar(turun mesin)tu juga udah sekalian biaya servis ringan.(secara servise besar tu pasti juga servise ringan dong)tpi ni kok di bedain yah dan juga kok oli mesin bisa habis 2 botol.(ni ninja rr Cuiy,bukan 2cylinder).
Dan yang lbih parah lagi ni motor tadi malem saya ajak jalan=jalan pas pulang entah Apa itu namnya bisa patah begitu yah.... Kok yah apesnya pake banget...
sekedar info biaya perbaikan sebesar 4.500.000
Nb: buat para rekan-rekan saya mau tanya... Memang harga biaya turun mesin segitu yh tanpa ada penggantian sparepart. Dn juga memang begitukah walaupun di bengkel resmi kawasaki ttp gak njaminin keamanan barang-barang .jujur ane takut kalau dalaman mesinya di oplos gtu... Karena hasil pengerjaannya kurang memuaskan
Thanks
No comments:
Post a Comment